, BALI – Presiden Joko Widodo kembali menyerahkan sertifikat tanah kepada masyarakat Bali, kali ini dilakukan di Pura Dalem Sakenan Serangan, Denpasar, Jumat (23/2/2018).
Pantauan Tribun dilokasi, Jokowiā€ˇ yang mengenakan kemeja putih serta celana hitam tiba di lokasi sekitar pukul 16.48 WITA, yang didampingi oleh Sekretaris Kabinet Pramono Anung.
Dalam penyerahan sertifikat di Pura Dalem Sakenan Serangan, Jokowi memberikan secara simbolik kepada 8 orang perwakilan dari total 845 sertifikat yang diberikan.
“Bali nanti jadi provinsi yang pertama, semuanya, 100 persen semua bidang tersertifikat, kantor BPN tidak tidur ini, tapi memang seperti itu cepat melayani rakyat,” papar Jokowi dalam sambutannya.
Selain memberikan sertifikat bidang secara perorangan, Jokowi juga menyerahkan sertifikat untuk desa adat yang selama ini ditempat oleh masyarakat Bali.
Baca: Fadli Zon: Polisi Jangan Tebang Pilih Terapkan Aturan
Menurut Jokowi, pada tahun ini Kementerian ATR/BPN ditargetkan mengeluarkan 7 juta sertifikat tanah dan 9 juta sertifikat pada tahun depan.
“Tahun lalu saya targetkan 5 juta sertifikat harus keluar, kalau tidak saya copot, tahun ini juga masih sama kalau tidak capai diganti atau dicopot,” ujar Jokowi.
Diketahui, sebelum ke acara penyerahan sertifikat tanah, Jokowi menghadiri Rakernas tertutup PDIP di Hotel Grand Inna Beach Bali, Denpasar.
Pagi tadi, mantan Walikota Solo itu telah menyerahkan 15 ribu sertifikat di Bangsa Candi Margarana, Tabanan untuk masyarakat yang memiliki lahan di wilayah Kediri, Kerambitan, Marga, dan Pupuan.

Tinggalkan Balasan